19.41

5 SEKOLAH DI KOTA SUKABUMI BERHASIL MERAIH PENGHARGAAN ADIWIYATA TAHUN 2009

Untuk mendorong peningkatan upaya pendidikan lingkungan hidup guna menunjang pembangunan yang berkelanjutan, Pemerintah memandang perlu memberikan penghargaan kepada Lembaga Pendidikan Formal atau Sekolah yang dinilai telah menunjukkan kinerja pengembangan pendidikan lingkungan hidup.

Salah satu bentuk pemberian penghargaan yang diberikan Pemerintah kepada Lemnbaga Pendidikan Formal atau Sekolah yang dinilai berjasa dalam mengembangkan Pendidikan Lingkungan Hidup adalah berupa Pemberian Penghargaan Adiwiyata.

Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., menyatakan bahwa Sekolah di Kota Sukabumi yang berbasis Citra Bina Mandiri yang menerima penghargaan Adiwiyata yang ke 4 kalinya adalah SDN CBM PAKUJAJAR merupakan sekolah Adiwiyata Mandiri yang berwawasan Lingkungan, kemudian penerima Penghargaan Adiwiyata ke 2 kalinya adalah SDN CIPANENGAH CBM, kemudian diikuti oleh 3 Sekolah lainnya yaitu SMKN 3 dan SMKN 2 serta SMPN 10 Kota Sukabumi.

Kota Sukabumi merupakan Kota terbanyak Penerima Penghargaan Adiwiyata se – Jawa Barat, ini sinergis dengan Kebijakan Pemerintah Kota Sukabumi dalam rangka membangun dan membina Sekolah berwawasan Lingkungan sesuai dengan pendekatan standar pelayanan maksimal. Pemberian Penghargaan Adiwiyata ini akan diselenggarakan pada hari Jum’at tanggal 5 Juni 2009 bertempat di Istana Negara dan berlangsung bersamaan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup.

0 komentar: